Thursday 12 February 2015

Jalan Alternatif Sukabumi – Bogor

Macet adalah hal yang biasa terjadi ketika anda melewati jalur Sukabumi -Bogor atau sebaliknya, menjenuhkan dan sekaligus menjengkelkan. Di mulai pasar caringin sampai dengan pintu keluar tol ciawi, ini merupakan jalur abadi rawan kemacetan, atau jalur yang kemacetannya belum bisa ditentukan kapan berakhirnya.
 Persoalan kemacetan jalur Sukabumi - Bogor yang terpantau selama ini dikarenakan oleh beberapa factor, diantaranya adanya persimpangan/pertigaan jalan, angkot ngetem tidak pada tempatnya, buruh pabrik yang masuk dan keluar pabrik, kendaraan yang tidak mau antri dan dengan seenaknya menyerobot lajur kanan, tukang ojeg dan pengendara motor yang lalu lalang nyeberang jalan, dan yang terakhir adalah karena banyaknya jalan berlubang.
Untuk menghindari dari jalur kemacetan itu maka harus melalui jalan Alternatif. Jalan alternatif sendiri keberadaanya bisa karenakan di bikin oleh pemerintah yang di tujukan untuk para pengguna jalan atau juga jalan yang memang sudah ada yaitu jalan di area lingkungan desa. Maka jalan tersebut di manfaatkan oleh para pengemudi yang tidak terlalu suka menunggu sehingga keberadaan jalan alternatif menjadi solusi terbaik serta dapat mempercepat waktu tempuh perjalanan sampai tujuan.
Jalan Alternatif yang sering digunakan oleh pengguna jalan Sukabumi – Bogor  untuk menghindari kemacetan di Jalan-jalan Protokol yaitu : melalui jalur Cikidang – Kalapanunggal – Cipeuteuy – Cianten – Leuwiliang. Jalur ini melewati kawasan TNGHS dan PT Perkebunan Nusantara VIII Cianten. Kondisi jalan ini lumayan baik tapi ada beberapa lokasi yang kurang baik dan masih berbatu-batu terutama di daerah antara Cipeutey - Cianten , sehingga jika menggunakan kendaraan harus kendaraan yang kuat. Jalur ini cukup sering digunakan sebagai jalur transportasi alternatif karena jalur utama Sukabumi – Bogor sering mengalami kemacetan. Jalur ini merupakan jalur utama distribusi hasil pertanian dari desa ke daerah Bogor.
Andaikan Jalur alternatif ini dapat perhatian dari Pemerintah untuk diperbaiki maka jalur ini menjadi solusi terbaik untuk menghindari kemacetan dan menjadi alternatif perjalanan wisata yang segar dan menantang, Anda dapat menjadikan perkebunan teh Cianten ini sebagai pilihan wisata keluarga. Rasakan pengalaman adventure dan pesona keindahan kebun teh dalam suasana pedesaan yang alami.


Dusun Pandan Arum yaitu dusun yang terletak paling ujung di Desa Cipeuteuy



Jalan yang masih berbatu di daerah Cipeutey



Dareah Perbatasan Kabupaten Sukabumi - Bogor




Kondisi jalan di perkebunan Cianten

No comments:

computer, desktop, notebook

Notebook / Laptop Hybrid Intel Core I7

Contact Form

Name

Email *

Message *

Translate

Anda Perlu Komputer dan Laptop

Kulit Anda Ingir Bersih