Wednesday 18 February 2015

MEMPERBAIKI JAS HUJAN YANG BOCOR

Musim hujan telah tiba, Sudah barang tentu bagi para bikers perlengkapan tambahan semacam jas hujan, sandal jepit atau sekedar kantong plastik pasti sudah menjadi kewajiban ada dalam bagasi motor, sehingga saat di perjalanan hujan datang maka dapat dengan segera perlengkapan itu dikenakan untuk langsung melanjutkan perjalanan berikutnya.
Bagi para bikers yang perlengkapan jas hujannya sudah mulai ada rembesan di bagian jacket serta robek atau bocor yang biasanya ada di bagian maaf  daera terlarang ( selangkangan)  karena sering mengalami gesekan saat duduk, pasti langsung berpikiran untuk segera mengganti dengan membeli jas hujan yang baru, tapi bagi anda yang berkantong cekak apalagi harga jas hujan layak pakai yang sekarang ini hampir mencapai kisaran min. Rp 100.000 sepertinya mengurungkan niat untuk membelinya.
Jas hujan yang umum dipakai ada beberapa macam. Dari jas hujan model ponco (sangat tidak direkomendasikan karena berbahaya), juga ada jas hujan model jas dan model terusan (celana+jacket). Untuk jenis yang terakhir, biasanya para biker banyak yang memakainya dengan harapan yang besar air hujan tidak masuk ke pakaian bagian dalam. Tapi apa daya, merasakan rembesan air di daerah sambungan seringkali tidak bisa dihindari
Kejengkelan penulis saat menggunakan jas hujan yang sering bocor di daerah sambungan nampaknya sudah ke titik puncak kulminasi. Tapi kejengkelan itu membuat penulis memutar otak untuk tidak lagi merasakan rembesan air dingin masuk  ke badan.
 Jadi adakah cara jitu untuk menghindari jas hujan bocor? berikut ini kupasannya.
Setelah mencari-cari bahan yang cocok, akhirnya pilihan jatuh pada sebuah material anti bocor yang biasa digunakan untuk atap-atap rumah yaitu AQUAPROOF. Applikasinya pun cukup mudah. Bahan anti bocor yang berbentuk seperti lem cair berwarna (warna bisa di sesuaikan dengan warna jas hujan) ini dioleskan dengan kuas ke sambungan di bagian dalam jas hujan. Dioleskan di bagian dalam karena masalah estetis tentunya . Setiap sambungan dioleskan masing-masing 2 lapis, dimana lapisan pertama dibiarkan mengering dulu sebelum ditimpa dengan lapisan kedua. Setelah mengering, cairan ini akan berbentuk seperti lapisan karet dan elastis mengikuti gerakan tubuh pemakainya. dan yang penting : kedap air.
Penggunaan Aquaproof ini cukup effektif dalam mencegah rembesan air. Jika diperlukan, applikasi cairan ini bisa diteruskan jika ternyata di daerah sambungan masih terdapat bagian-bagian yang bocor. Jangan lupa, kuasnya setelah dipakai segera dicuci dengan air agar dapat dipakai lagi. Sedangkan kaleng Aquaproof agar tahan lama harus selalu ditutup rapat.

 
Mengolesi bagian Jacket yang rembes
Mengolesi sambungan bagian celana

Jacket yang sudah di lapisi semuanya

Celana yang sudah di lapisi semuanya


Nah kini anda telah berhemat banyak dan siap berhujan-hujan ria tanpa perlu takut basah di bagian celana kerja anda.

Selamat mencoba

No comments:

computer, desktop, notebook

Notebook / Laptop Hybrid Intel Core I7

Contact Form

Name

Email *

Message *

Translate

Anda Perlu Komputer dan Laptop

Kulit Anda Ingir Bersih